Kisah Sufi - Abu Bakar Al-kattani bermimpi didatangi perempuan yang mengerikan.

.
.
-- -->
kisahsufidanmutiarahikmah.com - Seperti yang dikisahkan sebelumnya, Abu Bakar Al-kattani adalah salah seorang tokoh sufi kenamaan yang berasal dari Bagdad.
ia dilahirkan di bagdad dan termasuk salah satu anggota keluarga dari tokoh sufi yanag bernama Imam Junaid. akan tetapi setelah ia dewasa ia menetap di mekah dan wafat disana pada tahun 322 hijriah..
ia tinggal di mekah selama 30 tahun, di sana Abu Bakar mendapat julukan '' si pelita masjidil haram ''. selama 30 tahun yang ia jalani di mekah ia mengisi hari-harinya untuk beribadah hanya kepada Allah, dan setiap malam ia melakukan ibadah shalat malam dan kemudian membaca Al-quran sampai khatam.
bahkan sa'at Abu Bakar melaksanakan perintah thawaf, ia mampu membaca 20.000 ayat.
dan yang lebih mengherankan banyak orang lagi adalah dengan kesanggupan Abu Bakar duduk berdzikir di bawah air mancur selama lebih dari 10 tahun.
Abu Bakar juga sanggup tidak tidur sepanjang malam dan hanya berwudhu satu kali satu hari, di karenakan ia selalu menjaga kesuciannya.
kisah dari perjalanan hidup dari para sufi bukanlah sebuah kisah dongeng yang hanya menceritakan tkhayul, mitos ataupun sebagainya, akan tetapi adalah sebuah kisah yang banyak mengandung bonkahan-bongkahan mutiara hikmah di dalamnya bagi yang bisa memahaminya.
kisah sufi yang satu ini memang tak banyak diketahui, dan pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang sebuah kejadian yang pernah di alami Abu Bakar.
dikisahkan pada suatu malam di saat Abu Bakar sedang tertidur, ia bermimpi bertemu dengan seorang pria yang tampan memiliki wajah cerah berseri-seri. karena bingung sebab ia sama sekali tak mengenal pria itu maka ia pun bertanya '' duhai pemuda, siapakah engkau ? ''
anak muda itu pun menjawab '' aku adalah kesalehan ''
'' dimanakah tempat asalmu '' tanya Abu Bakar lagi.
'' aku berada di dalam hati orang-orang yang dalam keadaan berduka '' jawab si pemuda
tak lama setelah berkata demikian, pemuda tadi pun menghilang dan kemudian datanglah seorang perempuan tua kumal yang sangat mengerikan ke hadapan Abu Bakar.
Abu Bakar pun terheran-heran '' siapakah engkau ? '' tanya Abu Bakara di sela keheranannya.
perempuan tua itu pun menjawab '' aku adalah gelak tawa, sukaria, dan foya-foya ''
kemudian Abu Bakar bertanya lagi '' dimanakah pula tempat asalmu? ''
'' aku berada di dalam hati orang-orang yang bersenang-senang dalam hidupnya dan selalu menurutkan hawa nafsunya sesuka hati '' jawab perempuan itu lagi.
dan setelah berkata demikian, perempuan tadi pun hilang.
dan kemudian saat Abu Bakar terbangun dari tidurnya, ia berjanji kepada dirinya sendiri untuk tidak akan tertawa lagi sepanjang sisa umurnya, kecuali bila ia sangat tak kuasa lagi menahannya.
demikianlah dikisahkan tentang mimpi yang dialami oleh Abu Bakar Al-kattani, dan semoga kita bisa memahaminya dengan baik sehingga dapatlah kita petik hikmah yang terkandung di dalamnya.
barakallahu..!!!

trimakasih atas kunjungannya kesitus www.kisahsufidanmutiarahikmah.com
.
.
-->

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Sufi - Abu Bakar Al-kattani bermimpi didatangi perempuan yang mengerikan."

Post a Comment