Kisah Sufi - Abu Hafshin, gadis pujaannya dan seorang dukun yahudi.

.
.
-- -->
kisahsufidanmutiarahikmah.com - Kalau ditelusuri melalui berbagai kisah, awal mula pertaubatan Abu Hafshin ternyata sangatlah unik.
Disebabkan ternyata Abu Hafshin tersadar justru karena mendengar omongan dari seorang dukun yahudi yang bermaksud ingin menolong permasalahan yang dialami oleh Abu Hafshin.

Permasalahan yang dialami Abu Hafshin ialah persoalan cinta yang tak tersampaikan pada seorang gadis cantik yang bekerja sebagai pelayan.
Abu Hafshin muda sangat tergoda dan tergila-gila kepada gadis itu, sehingga tiap harinya ia dihantui rasa rindu yang teramat sangat kepada sang gadis.

Abu Hafshin muda telah mencoba untuk menyatakan cintanya dengan melamar gadis itu untuk dinikahinya, tapi sangat disayangkan sang gadis pujaannya itu menolak Abu Hafshin.
karena cintanya ditolak maka terniatlah oleh Abu Hafshin untuk mendapatkan gadis pujaan nya dengan berbagai cara, dan temannya pun memberikan saran agar Abu Hafshin meminta pertolongan kepada seorang dukun yahudi yang tinggal di pinggiran kota nishapur.

maka berangkatlah Abu Hafshin ke rumah dukun yahudi tersebut.
sesampainya disana, Abu Hafshin di berikan wejangan oleh dukun tersebut.
nasehat tersebut adalah, bahwa selama empat puluh hari Abu Hafshin dilarang shalat dan dengan cara apapun Abu Hafshin dilarang mematuhi perintah Allah, termasuk melakukan perbuatan baik, juga Abu Hafshin dilarang mengingat dan menyebut nama Allah. dan jikalau semua itu telah dilakukan barulah dukun yahudi tersebut sanggup untuk membantu Abu Hafshin dengan sihirnya.

karena cinta Abu Hafshin kepada sang gadis terlalu dalam, maka Abu Hafshin pun mematuhi segala yang di amanahkan dukun yahudi tersebut dengan sepenuh hati, dan kemudian sang dukun pun membekali Abu Hafshin dengan sebuah jimat.

selama empat puluh hari Abu Hafshin meninggalkan shalat, selama itu pula ia tidak pernah mengingat dan menyebut nama Allah. akan tetapi tujuan Abu Hafshin untuk mendapatka gadis itu belum juga tercapai, sang gadis tetap menolak Abu Hafsshin.
maka berangkatlah Abu Hafshin ke rumah dukun yahudi tadi untuk menanyakan dimanakah kendalanya sehingga jimat yang di pakainya tak mempan terhadap sang gadis.

sesampainya disana Abu Hafshin pun menanyakan apa yang ia ingin tanyakan tadi.
dukun itupun menjawab '' sudah pasti selama ini engkau pernah melakukan perbuatan baik, jika tidak tentulah apa yang menjadi tujuanmu sudah tercapai ''
'' tidak ada satupun pelanggaran yang kulakukan terhadap apa yang menjadi nasehat mu kepadaku, satu-satunya yang bisa ku ingat ialah ketika aku menyingkirkan sebuah batu agar orang lain tidak tersandung waktu aku dalam perjalanan menuju rumahku beberapa waktu lalu '' ujar Abu Hafshin.
'' janganlah engkau berharap kepada Allah yang perintahnya akan engkau langgar selama empat puluh hari yang telah kau sepakati, Dia tidak akan pernah menyia-nyiakan kemurahan-Nya walau untuk kebajikan sekecil seperti yang engkau lakukan beberapa waktu lalu itu '' ucap dukun yahudi tersebut menimpali perkataan Abu Hafshin.

mendengar kata-kata dukun tersebut, bergetarlah hati Abu Hafshin.
tersadarlah Abu Hafshin dari kekeliruannya, bahkan untuk kebajikan sekecil apa pun Allah tak pernah menyia-nyiakan kemurahan-Nya.
maka bergeloralah api kebenaran di hati Abu Hafshin.
sejak saat itu Abu Hafshin berjanji kepada dirinya sendiri untuk selalu melaksanakan perintah-perintah Allah dan akan menjauhi segala apa yang menjadi larangan-Nya.

demikianlah kisah ini kami tuliskan dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi kita semua..
amin-amin ya rabbal 'alamin..!!

terimakasih atas kunjungannya ke www.kisahsufidanmutiarahikmah.com

baca juga kisah sufi lainnya :
kisah abu hafshin dan orang buta di pasar nishapur
.
.
-->

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Sufi - Abu Hafshin, gadis pujaannya dan seorang dukun yahudi."

Post a Comment