Kisah Sufi - Abu Sa'id dan Iblis yang datang kedalam mimpinya.

.
.
-- -->
kisahsufidanmutiarahikmah.com - Seperti yang diceritakan sebelumnya, bahwa sungguh sangat banyak kejadian-kejadian yang tergolong aneh yang dialami oleh para sufi.
seperti halnya mimpi2 yang datang disaat mereka tidur, daiantaranya adalah mimpi bertemu dengan rasulallah dan sebagainya.
memang sebagian orang menganggap mimpi hanyalah sebagai bunga tidur, akan tetapi lebih banyak lagi yang menganggap bahwa mimpi itu adalah sebuah angan-angan yang tak nyata.
padahal didalam islam, mimpi mempunyai kedudukan yang lebih tinggi. mimpi adalah salah satu sebagai sarana oleh para nabi dan rasul untuk menerima wahyu yang datangnya dari Allah.
seperti halnya yang terjadi kepada nabi ibrahim yang menerima wahyu dari Allah melalui mimpi untuk menyembelih putranya ( Ismail ), ataupun yang terjadi terhadap nabi yusuf yang bermimpi melihat sebelas bintang, bulan dan matahari tunduk kepadanya.

mimpi yang dialami para sufi adalah tergolong kepada mimpi yang merupakan bagian dari nubuah, seperti yang disabdakan Rasulallah '' mimpi yang baik dari orang-orang saleh adalah satu dari empat puluh enam bagian kenabian ''(HR.Bukhari dan Muslim )
pada kesempatan sebelumnya telah penulis ceritakan tentang mimpi perjumpaan Abu Sa'id dengan Rasulallah.

berikutnya pada kesempatan kali ini penulis akan mengisahkan sebuah mimpi yang dialami oleh Abu Said, mimpi yang dialaminya bisa dikatakan unik sebab di dalam mimpinya ia malah didatangi oleh Iblis.
berikut penulis kisahkan dengan lengkap bagaimana kisahnya.
dikisahkan pada suatu malam disaat ia tertidur, didalam tidurnya Abu Sa'id bermimpi bertemu dengan Iblis. saking geramnya kemudian Abu sa'id mengambil sebuah tongkat untuk memukul si Iblis.
namun disaat ia akan melayangkan tongkat tersebut, si Iblis telah pergi menjauh. dan kemudian terdengarlah sebuah seruan dari langit '' hei Abu Sa'id, ia tidak takut kepada tongkat yang engkau pegang, melainkan yang ditakutinya adalah cahaya yang ada di dalam hatimu. ''

lalu Abu Sa'id pun berkata kepada Iblis '' kemarilah engkau ''
'' apakah dayaku terhadapmu ? sebab engkau telah mencampakkan sesuatu yang sangat berguna bagiku untuk mencampakkan manusia '' jawab si Iblis.
Abu Sa'id pun bertanya '' apakah itu wahai Iblis ? ''
'' dunia '' jawabnya singkat.

setelah berkata demikian Iblis pun meninggalkan Abu Sa'id, akan tetapi sebelum Iblis terlalu jauh meninggalkan tempat itu iblis pun menoleh ke arah Abu Sa'id dan berkata '' ada satu hal lain dari dalam diri manusia yaang dapat ku gunakan untuk mencapai apa yang menjadi tujuanku. ''
'' apakah itu ? '' tanya Abu Sa'id
'' duduk bersama dengan para remaja '' jawab si Iblis singkat.
setelah berkata demikian si Iblis pun pergi dari pandangan Abu Sa'id.

demikianlah kisah Abu Sa'id yang bermimpi ditemui oleh Iblis yang dapat penulis kisahkan, dan semoga pembaca budiman dapat memahami apa yang tersirat dari mimpi yang dialami oleh Abu Sa'id tersebut.
Barakallahu..!!!

terimakasih atas kunjungannya ke situs www.kisahsufidanmutiarahikmah.com

baca juga kisah sufi lainnya :
kisah Ahmad bin Harb dan kesibukannya dalam berdzikir
.
.
-->

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Sufi - Abu Sa'id dan Iblis yang datang kedalam mimpinya."

Post a Comment