Kisah Sufi - Abu Said dan petuah almarhum anaknya di dalam sebuah mimpi

.
.
-- -->
kisahsufidanmutiarahikmah.com - Abu sa'id Al-kharaz atau yang lebih dikenal dengan sebutan '' si lidah sufisme '' ini memang sangatlah banyak mengalami kejadian yang unik dalam hidupnya, terutama yang datang padanya saat ia tertidur.
ia mengalami begitu banyak hal dalam mimpinya, diantaranya ia pernah bermimpi di datangi rasulallah, dan juga ia pernah di datangi oleh Iblis dalam mimpinya. kejadian di dalam mimpi Abu Sa'id sangat membekas pada ingatannya.
akan tetapi yang lebih menyenangkan bagi Abu Sa'id saat mengenang mimpi-mimpi itu ia lah ketika ia bermimpi bertemu dengan almarhum anaknya yang telah meninggal.
Abu Sa'id di dalam hidupnya di karuniai oleh Allah dua orang putra, dan diantara salah satu putranya telah meninggal dunia.

pada suatu malam, saat Abu Sa'id tertidur ia bermimpi bertemu dengan anaknya yang telah lama meninggal dunia itu.
di dalam mimpi Abu Sa'id melihat anaknya begitu bersih dan rapi, wajahnya berseri-seri.
dan kemudian Abu Sa'id pun bertanya '' duhai anakku, apakah yang telah dilakukan Allah terhadpamu ? ''
dan anak Abu Sa'id menjawab ''Dia membawaku ke hadiratnya, dan disana Allah sangat banyak memberikan kebahagiaan kepadaku ''
'' jika begitu, berilah ayahmu ini sebuah petuah yang bisa kugunakan di dalam kehidupanku '' pinta Abu Sa'id kepada anaknya.
putra nya pun berkata '' wahai ayahku, jaganlah sekali-kali ayah berpikiran suram mengenai Allah ''
'' Lanjutkanlah duhai anakku '' pinta Abu Sa'id lagi kepada anakanya.
'' wahai ayahku, jika nanti kulanjutkan aku takut nanti ayah tidak akan sanggup dalam melaksanakannya '' kata putra Abu Sa'id.
'' aku akan selalu memohon kepada Allah agar Dia selalu menguatkan diriku '' balas Abu Sa'id kepada anaknya itu.
'' jika demikian halnya duhai ayahku, janganlah sekali-kali ayah biarkan sehelai benangpun memisahkan ayah dari Allah '' pinta anaknya itu.
dan setelah berkata demikian anaknya pun pergi meninggalkan Abu Sa'id.

demikianlah sejak Abu Sa'id mendapatkan mimpi sepeti itu, ia berjanji untuk tidak melupakan mimpi itu sampai akhir hayatnya.
dan apa makna dari mimpi abu sa'id tersebut, jelas disini di katakan agar kita selalu menjaga menjaga kedekatan hati kita dengan Allah.
akhirul kalam penulis ucapkan ''barakallahu minkum''. semoga apa yang penulis kisahkan tadi dapat dipahami pembaca dengan seharusnya, sehingga bisa membawa hati dan pikiran kita untuk selalu takhluk kepada kebesarannya.

terimakasih atas kunjungannya ke situs kisahsufidanmutiarahikmah.com
.
.
-->

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Sufi - Abu Said dan petuah almarhum anaknya di dalam sebuah mimpi"

Post a Comment