5 Larangan Ketika Melakukan Hubungan Suami-Istri Menurut Pandangan Islam

.
.
-- -->
hubungan suami istri
5 Larangan Ketika Melakukan Hubungan Suami-Istri - Mungkin saat ini tak banyak yang tahu jika sesungguhnya ajaran islam juga membatasi umatnya dalam hal perkara melakukan seks, yang saya maksud disini sudah pasti diluar masalah zinah.
kalau masalah zinah saya rasa semua sudah pasti tahu bahwa untuk mendekati nya saja sudah menjadi salah satu dosa besar.
akan tetapi selain melakukan zinah atau juga ketika berhubungan halal ( suami-istri ), apalagi dengan maraknya tontonan-tontonan yang biasa kita jumpai pada video-video haram dewasa ini yang tak dapat dipungkiri telah mensugesti pikiran kita agar menirunya.
video-video haram itu dengan sengaja mengajarkan kepada kita berbagai gaya bercinta yang sebenarnya dilarang dalam agama kita.
dari yang saya pelajari, saya menemukan ada 5 larangan dalam melakukan hubungan suami-istri.
dan berikut saya akan menjelaskan satu persatu tentang hal-hal apa saja yang dilarang ketika berhubungan suami-istri :

1. Dilarang melakukan hubungan suami-istri tanpa membaca do'a.
di dalam islam kita diwajibkan membaca do'a sebelum berhubungan badan, kenapa demikian ?
hal itu tak lepas dari sabda Rasulallah yang artinya ''apabila seorang suami akan menggauli istrinya hendaklah ia membaca dengan nama Allah ' ya Allah, jauhkanlah kami dari syetan dan jauhkanlah dari apa engkau karuniakan kepada kami' sebab jika ditakdirkan hubungan mereka tersebut menjadi anak, maka syetan tidak akan membahayakan anak itu selamanya.''
(H.r bukhari muslim ) dan hadis ini tercatat sebagai hadits yang sahih.

2. Dilarang melakukan hubungan suami-istri tanpa cumbu dan rayuan ( pendahuluan )
di dalam islam kita di ajarkan agar berhubungan dengan melakukan pendahuluan berupa ungkapan kasih sayang, seperti ciuman serta cumbu rayu. islam itu memang lah sangat romantis.
disini dapat kita lihat betapa islam itu menghormati wanita, islam mengajarkan kepada kaum lelakinya untuk memperlakukan isrinya selembut mungkin.
sesuai dengan sabda Rasulallah s.a.w yang artinya '' siapapun diantara kamu, janganlah menyamai istrinya seperti seekor hewan dalam bersenggama,tapi hendaklah kamu dahului dengan perantaraan''
dan kemudian ada yang bertanya kepada beliau '' apakah perantara itu ya rasul ?''
kemudian Rasulallah bersabda '' yaitu ciuman dan ucapan-ucapan yang menyenangkan '' (HR.Bukhari dan Muslim)

3. Dilarang menyenggamai lubang anus ( tidak meletakkan sesuatu pada tempatnya )
islam melarang agar jangan menyenggamai istri lewat lubang duburnya.
selain memiliki efek yang buruk untuk istri juga akan memiliki efek yang buruk pula pada si suami, itu dikarenakan dubur adalah sebagai pintu keluarnya kotoran dari tubuh kita yang tentunya sangat banyak mengandung kuman/bakteri yang bisa mengancam kesehatan.
hal tersebut berdasarkan dari sabda Rasulallah yang artinya '' dilaknat orang yang menyenggamai wanita lewat duburnya '' (HR.Ahmad,Abu Daud dan An-nasai)

4. Larangan melakukan hubungan suami-istri pada saat datang haidh
hal ini dijelaskan oleh firman Allah dalam surah Al-baqarah ayat 222 yang artinya '' mereka bertanya kepadamu tentang haidh,maka katakanlah '' haidh itu adalah kotoran''.oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari perempuan di waktu haidh,dan janganlah kamu mendekati merekaa sebelum mereka suci.apabila mereka telah suci,maka campuri lah mereka itu ditempat yang diperintahkan Allah kepadamu. sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan orang-orang yang menyucikan diri.'' (QS.Al-baqarah/2:222)

5. Larangan melakukan hubungan suami-istri tanpa menggunakan penutup/selimut
hukum dalam hal ini sebenarnya termasuk makruh, boleh iya juga boleh tidak. akan tetapi maukah kita disebut nabi sama dengan keledai ( binatang ) ???
maka dari itu banyak yang mengatakan hal ini juga termasuk sebuah larangan.
Rasulallah s.a.w bersabda yang artinya ''jika seseorang diantara kamu menyenggamai istrinya, hendaklah memakai penutup dan janganlah sama-sama bertelanjang sebagaimana telanjangnya dua ekor keledai.'' (HR.Inu majah).

Nah itulah 5 larangan dalam hal berhubungan suami-istri. semoga bermanfaat dan selalu dalam lindungan-Nya.

akhir kata, saya selaku penulis mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya ke www.kisahsufidanmutiarahikmah.com.

Barakallahu fikum...!!!
.
.
-->

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Larangan Ketika Melakukan Hubungan Suami-Istri Menurut Pandangan Islam"

Post a Comment