kisah sufi - Ahmad bin Khazruya memerintahkan muridnya menjadi perampok

.
.
-- -->
kisahsufidanmutiarahikmah.com - Ahmad bin Khazruya adalah seorang tokoh sufi kenamaan dari Balk, sebuah kota dari dataran timur tengah asia. Memang kebanyakan para tokoh sufi kenamaan berasal dari sana, akan tetapi di nusantara sebenarnya tokoh sufi juga ada, sebut saja mulai dari yang paling kontroversial seperti Syekh Siti Jenar maupun seperti Syekh Hamzah Fansyuri dan banyak tokoh lainnya di nusantara ini. kadang dalam kehidupannya, para sufi memang banyak melakukan perbuatan yang diluar akal kita sebagai orang biasa. Seperti yang akan kami kisahkan pada kisah Syekh Ahmad Khazruya berikut ini yang memerintahkan agar anak muda menganggur yang datang padanya itu untuk dapat berfropesi sebagai seorang perampok. Sungguh suatu yang sangat aneh bukan ? bagaimana mungkin seorang Syekh menyuruh seorang yang datang padanya itu untuk pergi merampok. nah berikut kami akan kisahkan bagaimana alur ceritanya dengan jelas.

Pada suatu waktu datang lah seorang pemuda ke tempat kediaman Ahmad Khazruya, di sana ia mengeluhkan keadaan yang miskin dan tak punya apa-apa. Ia berkata kepada Ahmad Khazruya '' hidup ku sangat miskin dan sengsara, bahkan aku tak punya apa pun untuk ku makan esok harinya. Kumohon kepada mu wahai Syekh Ahmad, ajarilah aku untuk bisa terlepas dari penderitaan dan cobaan-cobaan yang tengah ku alami ini '' ujar pemuda itu kepada Syekh Ahmad Khazruya.

''jikalau engkau berkata demikian, baiklah akan ku coba menolongmu dengan semampuku atas seizin Allah '' jawab Syekh Ahmad Khazruya kepada pemuda itu.

''jikalau demikian yang engkau katakan wahai Syekh Ahmad Khazruya, jadi apa seharusnya sekarang yang akan aku lakukan ? '' tanya pemuda itu lagi kepada Syekh Ahmad Khazruya.

''sekarang cobalah engkau tuliskan beberapa pekerjaan yang engkau sanggup melakukannya diatas beberapa buah kertas, dan kemudian engkau taruhlah didalam sebuah toples. setelah itu bawalah toples itu kehadapanku '' jelas Syekh Ahmad Khazruya kepada pemuda itu.

Kemudian dengan senang hati pemuda itu pun langsung mengerjakan apa yang di perintakan oleh Syekh Ahmad Khazruya tadi dengan menyimpan seribu pertanyaan di benaknya, apakah yang mungkin akan dilakukan Syekh itu selanjutnya. Dan setelah ia selesai menulis semua pekerjaan yang sanggup ia lakukan tersebut maka ia pun memasukkannya kedalam sebuah toples dan kemudian toples itu pun ia bawa kehadapan Syekh Ahmad Khazruya.

Setelah sampai di hadapan Syekh Ahmad Khazruya, maka sang Syekh pun memasukkan tanganya kedalam toples tersebut dan mengambil secarik kertas yang ada di dalamnya. Kemudian Syekh memberikan secarik kertas tersebut kepada si pemuda sambil berkata.

''kerjakanlah olehmu pekerjaan yang tertulis pada kertas itu '' perintah Syekh kepada pemuda tadi.

Betapa heran sang pemuda sebab yang tertulis pada kertas itu adalah sebuah pekerjaan yang sangat terlarang yaitu pergi merampok. Dengan berat hati si pemuda itu pun segera bertanya kepada Syekh ''bisakah kertas ini diganti dengan kertas yang lain di dalam toples itu wahai Syekh '' kata pemuda itu kepada Syekh sambil menunjuk toples yang ada di hadapan Syekh tadi.

''tidak, jaadi sekarang kerjakanlah olehmu apa yang tertulis pada kertas yang ada di tangan mu itu '' perintah Syekh Ahmad Khazruya kepada pemuda tadi.

Si pemuda yang dulunya berprofesi sabagai perampok itu pun akhirnya terdiam seribu bahasa, Ia tak lagi bisa membantah kepada apa yang diperintahkan Syekh.

terimakasih telah berkunjung ke www.kisahufidanmutiarahikmah.com





.
.
-->

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kisah sufi - Ahmad bin Khazruya memerintahkan muridnya menjadi perampok"

Post a Comment